Cara Mudah Cek Kuota Indosat

Cara Mudah Cek Kuota Indosat kali ini admin Legokcimekar informasikan untuk anda, dimana Indosat sebagaimana diketahui menjadi jaringan provider di Indonesia yang menyediakan jaringan seluler untuk para pengguna handphone. Sebagaimana mestinya provider seluler lain yang ada di Indonesia, Indosat juga terus dan akan selalu berinovasi untuk memberikan produk-produk dan memperbaiki sistem yang dirasa kurang baik sebelumnya. Hal ini diperuntukkan pelanggan setia Indosat yang telah mencapai lebih dari jutaan bahkan milyaran orang di Indonesia.


Terlebih bagi pengguna Indonesia yang hobi dengan internet dan browsing, Indonesia juga menawarkan berbagai pilihan paket internet indosat dengan pilihan kuota yang mantab. Untuk paket kuota satu ini, bila mungkin kamu terlalu dan malah keasyikan untuk download atau upload dan kuota tiba-tiba cepat habis, disinilah mungkin kamu butuh akan informasi bagaimana Cara Cek Kuota Indosat.

Sebelumnya, mungkin kamu sedikit mengalami kesulitan untuk mencari bagaimana Cara Cek Kuota Internet Indosat. Hal ini dikarenakan mungkin kamu baru saja memakai Indosat untuk kali pertamanya. Atau juga mungkin kamu baru saja memiliki ponsel smartphone yang membutuhkan kuota internet.

Jangan ragu dan jangan risau, karena disini dan dalam postingan ini kita akan menyediakan informasi bagaimana caranya cek kuota internet indosat. Langsung saja, berikut kami berikan informasinya.

Cara Cek Kuota Indosat

Dengan sistem yang otomatis, pihak Indosat akan mengirimi kamu sebuah SMS notifikasi yang memberitahukan kamu bahwa kuota internet kamu akan habis. Akan tetapi, apabila kamu ingin mengetahui dengan mengeceknya sekarang, ada dua cara untuk melakukan pengecekan sisa kuota / status pemakaian kuota Indosat anda. dan cara itu adalah :

1. Melalui SMS
Anda bisa mengetahui sisa kuota anda dengan mengirimkan SMS ke nomor 363. Caranya, ketik USAGE, lalu kirimkan ke 363. SMS balasan yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus, akan dikirimkan ke nomor Indosat anda.

2. Melalui Dial Up Menu 363
Anda juga bisa mengecek sisa kuota Indosat anda dengan mendial nomor *363#. Berikut langkah-langkahnya:
  • Tekan *363# lalu OK/YES/tomol telepon warna hijau;
  • Pada tampilan menu, pilih Status & Info, atau pilih nomor 5;
  • Kemudian pilih Status Pemakaian. Atau tekan 1. Lalu OK.

SMS balasan yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus, akan dikirimkan ke nomor Indosat anda.

Paket Ekstra untuk Kuota Ekstra
Mungkin, apabila kuota internet Indosat kamu sudah habis tapi masa aktif paket internet kamu belum habis, kamu juga dapat memanfaatkan Paket Internet Ekstra. Paket Internet Ekstra dari Indosat ini bisa kamu pergunakan untuk membeli kuota ekstra alias kuota tambahan, tanpa menambah masa berlaku paket internet kamu sebelumnya. Dan daftar tarifnya adalah sebagai berikut.
  • Rp 1000 untuk paket ekstra 10 MB;
  • Rp 2000 untuk paket ekstra 25 MB;
  • Rp 5000 untuk paket ekstra 75 MB;
  • Rp 10.000 untuk paket ekstra 200 MB;
  • Rp 20.000 untuk paket ekstra 500 MB;
  • Rp 40.000 untuk paket ekstra 1,2 GB.


Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Cek Kuota Indosat. Semoga bermanfaat.